PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBANGUN ANIMASI TIGA DIMENSI (3D) MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER PADA SISWA SMK NU 01 KENDAL
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Barustyawati, Wedhanti, dan Adil. 2017. Pelatihan Penggunaan Aplikasi Edmodo sebagai Media Pembelajaran Online kepada Guru-guru Bahasa Inggris SMP di Kabupaten Gianyar (Laporan Akhir PKM). Singaraja: Undiksha
Mutiawati, H. (2020). Development of Mathematics Learning for PGSD Students Using Video Game with Comic Storyline DEVELOPMENT OF MATHEMATICS LEARNING FOR PGSD STUDENTS USING VIDEO GAME WITH COMIC STORYLINE. 6(2), 203–209. https://doi.org/https://doi.org/10.3314/jes.v6i2.1161
Mutiawati, M. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation dalam Menganalisiskemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self-Concept Mahasiswa. Journal of Education Science, 70–76. http://jurnal.uui.ac.id/index.php/jes/article/view/361
Sukirmann, (2017). Perancangan Animasi Tiga Dimensi Menggunakan Perangkat Lunak Blender di Cabang Muhammadiyah Kartasura. WARTA LPM, 20(2), 67-73.
Teknosmash. 2016. VideoShow diunduh dari http://teknosmash.blogspot.co.id/2016/02/cara-edit-video menggunakan-aplikasi.html pada bulan November 2017.
Dewi, S.V., Mutiawati, M. (2021). Pembutan Animasi 3D Taman Shulthanah Shafiatuddin Menggunakan Blender. Journals Education Science, 7(1), 120-35.
Zebua, T., Nadeak, B., Sinaga, SN., (2020). Pengenalan Dasar Aplikasi Blender 3D dalam Pembuatan Animasi 3D. Jurnal ABDIMAS Budi Darma, 1(1), 18-21.
http://www.blender.org
https://news.idntimes.com/indonesia/teatrika/animasi-jadi-andalan-bekraf-untuk-tingkatkan-ekonomi-kreatif-1/full https://smknu01kendal.sch.id/rekayasa-perangkat-lunak/
DOI: http://dx.doi.org/10.26623/dimastik.v3i1.11670
Refbacks
- There are currently no refbacks.