Pelatihan Pemasaran dan Penjualan Online pada Marketplace untuk Meningkatkan Ketrampilan Technopreneurship Guru dan Siswa di SMK Sultan Trenggono
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Biasa, K. M., Tumbel, A. L., & Walangitan, M. D. (2021). Pemanfaatan sistem pemasaran online dan strategi pemasaran dalam menigkatkan pembelian konsumen pada masa pandemic covid-19 (study kasus online shop Manado). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 9(2), 948–956.
Dinas Koperasi Usaha Kecil & Menengah Provinsi Jawa Tengah. (2021). Data UMKM per Kab/Kota. https://satudata.dinkop umkm.jatengprov.go.id/data/umkm-kabkota
DJP. (2020). Geliat UMKM di masa pandemi. https://www.pajak.go.id/id/artikel/geliat-umkm-di-kala-pandemi
OECD. (2021). Pandemik covid-19 menghantam keras perekonomian emerging Asia (Vol. 2507, Issue February).
Tim Riset iPrice. (2021). Persaingan toko online di Indonesia per kuartal q4 2021. https://iprice.co.id/insights/mapofecommerce
Fajrillah, F., Purba, Sukarman, & Sirait, Sarida. (2020). SMART ENTREPRENEURSHIP: Peluang Bisnis Kreatif & Inovatif. YayasanKita Menulis.
Firmansyah, M. A. (2020). PENGANTAR E-MARKETING. Qiara Media.
Haryani, P. (2020). Pelatihan Marketplace Bagi Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Bantul. Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ, 8(1), 78–83.
Mohammad Aldrin Akbar, & Alam, S. N. (2020). E-COMMERCE: Dasar Teori Dalam Bisnis Digital. Yayasan Kita Menulis.
Nazir, M. (2014). Metode Penelitian. In Ghalia Indonesia (Cetakan 10). Ghalia Indonesia.
Rahmatika, R., Dhika, H., & Isnain, N. (2020). Penerapan E-Commerce pada Kelompok PKK di Kelurahan Pabuaran – Cibinong. Jurnal PKM Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(3), 218.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). In Alfabeta (Cetakan 10). Alfabeta.
Sukmadinata, N. S. (2013). Metode Penelitian Pendidikan. In Remaja Rosdakarya. Remaja Rosdakarya.
Suryana, U., & Bayu, K. (2011). Kewirausahaan: Pendekatan Karakteristik Wirausahawan Sukses (Edisi 2). Prenada Media Group.
Udayana, I. P. A. E. D., Wiguna, G., & Mahawab, I. M. A. (2019). Pelatihan Pemasaran Melalui Media Online Pengrajin Waterfall Fountain Miniature Di Desa Getasan 1. Jurnal Ilmiah Populer Widyabhakti, 1(2), 52–58.
DOI: http://dx.doi.org/10.26623/tmt.v5i1.11086
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi:
[Journal ABDIMAS TEMATIK] adalah jurnal ilmiah yang di terbitkan oleh LPPM Universitas Semarang - Jl. Soekarno Hatta, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia